Selasa, 03 Juli 2012

IPTEK DI DALAM PENDIDIKAN B. INDONESIA


Apakah Komputer bermanfaat untuk pendidikan B.Indonesia?
Komputer sudah pasti bermanfaat untuk pendidikan B indonesia.Karena dengan adanya komputer bisa mempermudah akses atau cara berkomunikasi juga kegiatan-kegiatan lain terutama bagi pendidikan bahasa Indonesia sangat besar sekali manfaatnya karena untuk membuat sesuatu. Contoh kecilnya yaitu untuk mengetik, mengerjakan tugas-tugas dari sekolah, bila memakai komputer sangatlah mudah misalkan untuk membuat surat atau mengakses hal-hal yang berkaitan dengan bahasa Indonesia. Jadi kesimpulannya komputer sangatlah bermanfaat sekali untuk pendidikan Bahasa Indonesia selain itu juga computer bisa memper mudah dan memper lancer segala aktivitas yang ada kaitanya dengan computer,selain di pakai untuk sarana dalam mengerjakan tugas tugas juga computer bias kita akses untuk bermain atau berkomunikasi kepada teman,saudara,maupun mengakses sesuai yang kita inginkan kita bisa mengaksesnya melalui internet yang bisa di akses melalui kompter anda.dan masih banyak lagi manfaat computer untuk pendidikan b Indonesia sesuai yang kita ingin kan.

Apakah anda paham Komputer?
            Untuk sekarang, mungkin belum terlalu paham, soalnya bagi saya pribadi masih sangat awam dengan komputer. Tapi dengan sedikit demi sedikit saya belajar di kampus UNINUS dan juga di rumah, Mudah-mudahan ke depannya saya lebih paham dengan computer dengan modal membaca buku,mengikuti pelajaran di kampus juga melalui informasi di internet.dan juga dengan bimbingan bapak Dosen terutama pada Mata kuliah Aplikasi computer mendorong ke inginan  saya untuk lebih bisa mengoprasikan komputer
Dan saya tidak akan surut untuk terus belajar akan lebih giat lagi karena dengan saya kurang paham mengenal komputer terasa sangat ketinggalan khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi apalagi saat ini perkembangan teknologi semakin maju kalo kita bisa mengoprasi kan komputer. kita pasti memperoleh informasi dari berbagai penjuru dunia dengan cepat terutama khusus bagi calon guru B.indonesia tentu sangat pasti di perlukan computer karma untuk membuat administrasi guru pun harus di buat dengan computer agar keliatan rapih walau pun biasa di buat dengan cara tulis tangan tapi prosesnya pasti memerlukan jangka waktu yang lama.



Adakah kemungkinan penggunaan komputer dalam pendidikan B.Indonesia berbahaya?
            Kalo menurut saya, selama penggunaan komputer itu digunakan dalam hal yang positif tidak akan berbahaya terutama dalam pendidikan Bahasa Indonesia. Justru sebaliknya komputer sangatlah menunjang dan bermanfaat sekali bagi pendidikan bahas Indonesia. Contoh kecilnya apabila ada tugas-tugas dari dosen sangatlah bermanfaat kalo memakai computer. apalagi saat ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin maju.kita dapat memperoleh informasi dari berbagai penjuru dunia dengan cepat media televise dan internet dapat kita akses untuk memperoleh.
Dalam hal ini,peran teknologi computer sangat besar manfaatnya apalagi dalam pendidikan B Indonesia jadi kesimpulannya selama computer di gunakan dalam hal yang positif tida akan berbahaya bagi pendidikan B Indonesia kecuali kalo penggunaan computer ter sebut sudah keluar dari jalurnya.kemungkinan besar akan muncul bahaya nya komuter.walaupun dalam bidang Bahasa Indonesia.

Sebagai guru/calon guru B.Indonesia bagaimana antisipasinya?
Saya sebagai calon guru Bahasa Indonesia mempunyai cara untuk mengantisipasi komputer, saya harus lebih paham dengan komputer karena selain komputer itu besar manfaatnya bagi seorang calon guru Bahasa Indonesia, juga buat guru-guru yang lainnya untuk mengerjakan tugas dari Dosen.
Saya memerlukan sekali komputer, juga untuk kegiatan yang lain, makanya saya ingin sekali paham dan bisa terutama dalam pengoprasian komputer. Hal itu adalah untuk mangantisipasi kedepannya kalau saya sudah menjadi seorang guru. Yang pasti akan membutuhkan jasa computer .dengan demikian saya dapat mengembangkan kemampuan dan potensi potensi  yang mungkin telah saya miliki dan juga saya pasti dapat berkereasi membuat tulisan,desain hiasan,animasiatau bahkan membuat sesuatu yang bermanfaat yang bias saya bagikan kepada siswa siswi maupun orang yang membutuhkan.dan juga walaupun saya guru B Indonesia misalnya tapi kalo saya paham juga computer insya allah saya akan membagikan ilmu tersebut sesuai dengan kemampuan saya.


Update halaman otomatis menyebabkan pembaca layar Anda bermasalah?
Jika Anda menggunakan aplikasi pembaca layar dan mengalami masalah dengan Mail, mungkin masalah dapat diatasi dengan menonaktifkan update halaman otomatis. Harap dicatat, hal ini juga akan menonaktifkan chat dan pengiriman pesan teks dari Yahoo! Mail. Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan update otomatis menggunakan link di bawah. Nonaktifkan update halaman otomatis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar